Penjelasan Sistem Ren Kandang Ayam Peternak

Penjelasan Sistem Ren Kandang Ayam Peternak Pembuatan Kandang Ren Untuk Ayam Peternak ini. Dibagi menjadi 2,6 ekor ayam betina yang terbagi dalam 5 ekor betina dan 1 ekor pejantan dewasa. Dibutuhkan area kandang seluas 10m persegi, Kandang dibagi jadi 2 sisi.

Di bagian pertama, seluas 2-3 mtr. Persegi berbentuk tempat tertutup (untuk tiduran dimalam hari. Beristirahat disiang hari, serta bertelur) sisanya berbentuk tempat terbuka untuk lapangan umbaran.

Perawatan Ayam Teratur Dari Anak Ayam Sampai Dewasa dan Peletakan tempat untuk kandang ren semestinya terpisah cukup jauh dari rumah. Tempatnya sedikit terserang tiupan angin, tempat tanah yang gampang meresapkan air. Tidak digenangi dan gampang kering bila turun hujan permukaannya datar dan tidak gampang padat. Bila tanahnya liat, dapat dilapis dengan pasir setebal 5-7 cm. Susunan pasir ini khususnya untuk sisi kandang yang terbuka. Pelataran tempat berkeliaran ayam di luar kandang.

Penjelasan Sistem Ren Kandang Ayam Peternak

Penjelasan Sistem Ren Kandang Ayam Peternak

Untuk sisi yang tertutup lantainya, tambah tinggi, terletak dari permukaan tanah di sekelilingnya. Supaya tidak lembab, lantainya dilapis litter berbentuk kombinasi pasir, kapur tohor, potongan-potongan jerami kering atau pesak (kulit gabah). Pertiga mtr. persegi lantai kandang dikasih 1 ember pasir, 2 gelas kapur, serta 1 karung kulit gabah.

Sedang untuk lantai yang beralaskan litter tak perlu tiap hari dibikin bersih, perlu dijaga kelembaban serta kepadatannya. Litter jangan pernah begitu basah atau begitu kering, serta jangan pernah begitu padat.

Litter memiliki beberapa manfaat buat Ayam Peternak. Pertama alas itu dapat merubah dengan setahap kotoran ayam yang tertampung. Setiap hari jadi bahan makanan yang kaya dengan protein dan vitamin. Ulat yang ada di dalamnya adalah makanan ayam untuk memenuhi keperluan protein hewani.

Dengan naluri Dewa Sabung Ayam Tajen Online Terkuat menceker-ceker alas litter yang berisi kotorannya itu hingga akan teraduk tiap hari. Ke-2 alas yang tebal berisi kotoran itu akan membuahkan uap hangat saat malam hari. Kingga alas litter yang baik akan berperan sebagai pengontrol suhu untuk menghangatkan tubuh ayam bila malam hari.

Bila sangat mungkin membuat kandang trend menghadap mengarah timur hingga cukup cahaya matahari. Tapi bila tidak sangat mungkin tidak menghadap mengarah timur pun tidak apa-apa. Seandainya terima giliran cahaya matahari. Serta peranan ventilasi untuk perubahan udara berjalan prima.

Untuk atap kandang dapat dibikin dari genteng. Seng asbes atau bahan baku yang lain selama tidak bocor saat hujan upayakan terletak lumayan tinggi dari lantai. Hingga udara dalam kandang tetap dalam kondisi fresh saat bersihkan kandang tidak alami kesusahan. Atap kandang dibikin miring pemasangannya supaya air hujan, lancar mengalir tidak masuk dalam kandang.

Cara Pembuatan Kandang Ren

Untuk dinding kandang dapat dibikin dari papan, kayu, bambu kawat ram. Sepertiga dari luas kandang disiapkan untuk jendela pintu. Kandang harus ada pintu keluar masuknya ayam. dengan begitu suhu udara kandang imbang dengan suhu udara di luar. Kandang udara fresh yang masuk dalam kandang tanpa ada angin. Sebab venrtilasinya baik. udara dalam kandang jadi tidak lembab. Uap yang muncul dari kotoran ayam cepat hilang tersapu masuknya udara fresh.

Ruang dalam kandang diperlengkapi dengan kayu tenggeran. Berdiameter 5 cm dari kayu atau bambu setinggi 40cm dari lantai untuk tempat tidur. Petarangan atau sarang tempat bertelur memiliki ukuran 35cm x 35cm x 35cm serta ditempatkan setinggi 60cm dari lantai. Ini untuk menahan supaya ayam yang kakinya kotor langsung masuk ke kotak sarang, dapat dipasang kayu tenggeran dimuka pintu masuknya.

Pagar yang melingkari umbaran dapat dibikin dari kawat ram (ukuran lubang berdiamater 4-5 cm. Berupa kotak – kotak miring) atau juga bisa menggunakan kayu atau bambu. Tinggi pagar seputar 2,5 mtr. Dalam tempat umbaran di luar kandang disiapkan tempat minum dan makan. bak pasir untuk berkirap (mandi debu). Serta tangkringan bambu untuk tempat bermain ayam. Supaya kandang terlihat sejuk alangkah lebih baiknya di seputar kandang diberi tanaman peneduhnya.

Tapi yang penting di sistem kandang ini dengan pelataran hanya terbatas. Serta terkurung minum dan makan ayam harus dilihat. Sejumlah besar keperluan makan ayam harus dipenuhi serta dicukupi.

Dengan label: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*